LOGO22222

Slide Penerimaan Mahasiswa BARU Telah Dibuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
Program Studi : 1. Administrasi Publik dan 2. Ilmu Pemerintahan (S1)
Tahun Akademik 2021-2022
Waktu Pendaftaran mulai tanggal 1 Maret s.d 30 Agustus 2021
Link Pendaftaran https://pmb.stisipbantenraya.ac.id
2
SYARAT KETENTUAN SISWA YANG MEMILIKI KIP
Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah
pada laman kip-kuliah.kemendikbud.go.id atau melalui KIP mobile apps.

DAFTAR KIP BARU info dapat di buka di laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id
Slide LINK PMB Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022
New Student Admission 2021/2022
Telah Dibuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Slide PROGRAM STUDI
Icon Gedung

Kontak Kami

Bagi Siswa/siswi SMAN/SMK/MA lulusan 2019/2020/2021 untuk masuk kuliah ke STISIP Banten Raya jalur tes mandiri, dengan syarat memiliki : KIP/PKH/KKS/SKTM

BEBAS BIAYA SAMPAI WISUDA

Penerimaan Mahasiswa Baru

PESERTA KIP KULIAH

SYARAT KETENTUAN SISWA YANG MEMILIKI KIP Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemendikbud.go.id atau melalui KIP mobile apps

JADWAL GELOMBANG I

Mulai Pendaftran 1 Maret 2021 s.d 31 Agustus 2021. Jam Aktivitas 10.00 wib s.d 17.00 wib

KONTAK PMB 2021

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

PELAYANAN KAMI

AKADEMIK

Pelayanan Bidang Akademik

NON AKADEMIK

Pelayanan Bidang Non Akademik

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang Proposal

JADWAL KULIAH

Awal Semester Genap 2020/2021

Awal Semester Ganjil 2021/2022

INFO KAMPUS
PENGUMUMAN

LOWONGAN

Tenaga Kependidikan (Dosen Tetap dan Tidak Tetap)

LOWONGAN

Tenaga Kependidikan (Staff)

Icon

Tes Potensi Akademik Gel. I 324.96 KB 14 downloads

...
STRUKTUR KELEMBAGAAN
Apa Kata Alumni

Slide Penerimaan Mahasiswa BARU Telah Dibuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
Program Studi : 1. Administrasi Publik dan 2. Ilmu Pemerintahan (S1)
Tahun Akademik 2021-2022
Waktu Pendaftaran mulai tanggal 1 Maret s.d 30 Agustus 2021
Link Pendaftaran https://pmb.stisipbantenraya.ac.id
2
SYARAT KETENTUAN SISWA YANG MEMILIKI KIP
Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah
pada laman kip-kuliah.kemendikbud.go.id atau melalui KIP mobile apps.

DAFTAR KIP BARU info dapat di buka di laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id
Slide LINK PMB Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022
New Student Admission 2021/2022
Telah Dibuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Slide PROGRAM STUDI
PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2021/2022

Beasiswa KIP KULIAH

Bagi Siswa/siswi SMAN/SMK/MA lulusan 2019/2020/2021 untuk masuk kuliah ke STISIP Banten Raya jalur tes mandiri, dengan syarat memiliki : KIP/PKH/KKS/SKTM

BEBAS BIAYA SAMPAI WISUDA

PESERTA KIP KULIAH

SYARAT KETENTUAN SISWA YANG MEMILIKI KIP Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemendikbud.go.id atau melalui KIP mobile apps

PESERTA KIP KULIAH

Mulai Pendaftran 1 Maret 2021 s.d 31 Agustus 2021. Jam Aktivitas 10.00 wib s.d 17.00 wib

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

AGENDA

juni 2021

INFO KAMPUS

Sebanyak 213 calon Mahasiswa Baru mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) tahap I,  pada hari sabtu, (19/6/2021) di Kampus. Tahun ajaran sekarang para …

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Banten Raya terus melakukan upaya untuk memaksimalkan kampus sebagai pusat belajar dan berorganisasi. Hal ini …

PANDEGLANG.- Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menyatakan siap mendukung dan menjalin kemitraan dengan Forum Pelestari …

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Banten Raya, memberikan santunan anak yatim dan THR kepada guru ngaji yang bertempat di Mushola STISIP …

Jumat (2/4). – Musma adalah salah satu kegiatan MPM (Musyawarah Perwakilan Mahasiswa) STISIP Banten Raya untuk membahas berbagai hal menyangkut kelangsungan Organisasi …

Jumat (19/03) Ketua STISIP Banten Raya, Dr. Nasir, S.P., M.P melakukan sosialisasi kampus sekaligus penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Sekolah Tinggi …

Apa Kata Alumni
Link Penting

STISIP BANTEN RAYA

Jl. Raya Pandeglang KM. 04 No. 3 Sabitangtu - Pandeglang Email. stisip.043239@stisipbantenraya.ac.id

Telp. (0253) 203 749

Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah

Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah:

  1. Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah mobile apps*;
  2. Pada saat pendaftaran, siswa memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif;
  3. Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah**;
  4. Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan;
  5. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti (SNMPTN/SBMPTN/SMPN/UMPN/Mandiri);
  6. Selanjutnya, Siswa menyelesaikan proses pendaftaran di portal atau sistem informasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi sesuai jalur seleksi yang dipilih. Sebelum Sistem Pendaftaran KIP Kuliah dibuka, siswa dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu di portal atau sistem informasi seleksi nasional (seperti SNMPTN dan SNMPN). Proses sinkronisasi dengan sistem tersebut akan dilakukan kemudian dengan skema host-to-host. 
  7. Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi, dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

* segera tersedia di Google Play Store
** NIK digunakan untuk memperoleh informasi tentang sosial ekonomi di Data Terpadu Kesenjangan Sosial (DTKS) Kemensos. Siswa yang tidak/belum terdaftar di DTKS harus melengkapi data ekonomi dan aset.

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

Jadwal Kuliah Semster Genap TA. 2020/2021

Program Studi Administrasi Publik

AP. 2.A & B

No. Hari Waktu Kode MK Mata Kuliah Dosen Link ZOOM
1. SELASA 13.00-14.30 STIBR1209 Pendidikan Kewarganegaraan Dian Purnama Sari Abidin.,M.Pd. Klik detail
14.30-16.00 JAP2215 Pengantar Ilmu Ekonomi Pipin Patimah.,M.AP Klik detail​
16.30-18.00 STIBR2212 Psikologi Sosial Darla Efendi.,M.Pd. Klik detail​
2. RABU 13.00-14.30 JAP2211 Teori Organisasi Budi Sihabudin.,M.M. Klik detail​
14.30-16.00 STIBR2108 Filsafat Ilmu H. Agus Rifai.,M.M. Klik detail​
16.30-18.00 JAP2210 Asas-Asas Manajemen Hasyim Adnan.,M.M. Klik detail​
3. KAMIS 13.00-14.30 JAP2214 Hukum Administrasi Negara Widyanani., M.H Klik detail
14.30-16.00 STIBR2216 Pengantar Ilmu Antropologi Drs. Nazmudin.,M.Si. Klik detail
4. JUMAT 13.30-15.00 STIBR1209 Pendidikan Kewarganegaraan Dian Purnama Sari Abidin.,M.Pd. klik detail
15.00-16.30 STIBR2108 Filsafat Ilmu H. Agus Rifai.,M.M. klik detail
17.00-18.30 STIBR2216 Pengantar Ilmu Antropologi Drs Nurhasan.,M.Pd. klik detail
5. SABTU 09.00-10.30 STIBR2212 Psikologi Sosial Acu.,M.M. klik detail
10.30-12.00 JAP2215 Pengantar Ilmu Ekonomi Puadniaji.,M.M klik detail
13.00-14.30 JAP2211 Teori Organisasi Budi Sihabudin.,M.M. klik detail
14.30-16.00 JAP2210 Asas-Asas Manajemen Hasyim Adnan.,M.M. klik detail
16.00-17.30 JAP2214 Hukum Administrasi Negara Widyanani., M.H klik detail

Program Studi Administrasi Publik

AP. 4.A & B

No. Hari Waktu Kode MK Mata Kuliah Dosen Link ZOOM
1. SELASA 13.00-15.00 MPB59050 Teori Administrasi Pendidikan Lisa Agustina.,M.Pd. Klik detail
16.00-18.00 MKK24028 Metode Penelitian Sosial Dr. Asep Muslim.,M.Si. Klik detail​
2. RABU 13.00-15.00 MKK24026 Manajemen Sumber Daya Manusia Dr., Nasir Sp.,M.P Klik detail​
16.00-18.00 MKK24025 Perilaku Organisasi Budi Sihabudin.,M.M. Klik detail​
3. KAMIS 13.00-15.00 MKK24023 Sistem Administrasi Negara Indonesia Dian Wahyu Danial.,M.AP. Klik detail
16.00-18.00 MKK24024 Hukum Administrasi Negara widyanani., M.H Klik detail
4. JUMAT 13.30-15.00 MKK24023 Sistem Administrasi Negara Indonesia Dian Wahyu Danial.,M.AP Klik detail​
15.00-16.30 MPB59052 Teori Administrasi Pendidikan Moh Arif Sofyani.,M.Pd. Klik detail​
17.00-18.30 MKK24028 Metode Penelitian Sosial Dr. Asep Muslim.,M.Si. klik detail
5. SABTU 09.00-10.30 MKK24026 Manajemen Sumber Daya Manusia Dr., Nasir Sp.,M.P klik detail
10.30-12.00 MKK24024 Hukum Administrasi Negara Moh Yusuf.,LL.M. klik detail
13.00-14.30 MKK26038 Teknologi Administrasi Lisa Agustina.,M.Pd. klik detail
14.30-16.00 MKK26039 Manajemen Proyek Fatulloh.,M.M. klik detail

Program Studi Administrasi Publik

AP. 6 A & B

No. Hari Waktu Kode MK Mata Kuliah Dosen Link ZOOM
1. SELASA 13.00-15.00 MKK26036 Komunikasi dan Advokasi Kebijakan Feri Fadli Rizki.,M.Soc,Sc. Klik detail
16.00-18.00 MKK26037 Administrasi Kekayaan Negara Bambang Suyanto.,M.M. Klik detail​
2. RABU 13.00-15.00 MKK26039 Manajemen Proyek Hasyim Adnan.,M.M. Klik detail​
16.00-18.00 MKK26040 Etika Administrasi Negara Sugiyatno.,M.Si. Klik detail​
3. KAMIS 13.00-15.00 MPB59051 Teori Administrasi Perkantoran Lona Noviani.,M.M. Klik detail
16.00-18.00 MKK26035 Implementasi dan Analisa Kebijakan Rakhmat Bahtiar.,M.AP. Klik detail
4. JUMAT 13.30-15.00 MKK26036 Komunikasi dan Advokasi Kebijakan Hendriana.,M.Si. Klik detail​
15.00-16.30 MKK26035 Implementasi dan Analisa Kebijakan Dian Wahyu Danial.,M.AP Klik detail​
17.00-18.30 MPB59053 Teori Administrasi Perkantoran Rt. Tuti Istiwiati, M.M. klik detail
5. SABTU 09.00-10.30 MKK26040 Etika Administrasi Negara Sugiyatno.,M.Si. klik detail
10.30-12.00 MKK26037 Administrasi Kekayaan Negara Bambang Suyanto.,M.Si. klik detail
13.00-14.30 MPB59054 Teori Administrasi dan Pengelolaan Pajak Fatulloh.,M.M. klik detail

Program Studi Administrasi Publik

AP. 8 A

No. Hari Waktu Kode MK Mata Kuliah Dosen Link ZOOM
1. SELASA 13.00-15.00 MPB7062 Sistem Pengawasan Administrasi Publik Endang suhaeris.,M.M. Klik detail
16.00-18.00 MKB7032 Implementasi dan Evaluasi Kebijakan Publik H. Gimas Rahadyan.,M.M Klik detail​
2. RABU 13.00-15.00 MKB7012 Administrasi Pelayanan Kesehatan Sugiyatno.,M.Si. Klik detail​
16.00-18.00 MKB7042 Administrasi Upah, Gaji, dan Pensiun H.D Sukendar.,M.Si Klik detail​

Program Studi Ilmu Pemerintahan

IP. 2

No. Hari Waktu Kode MK Mata Kuliah Dosen Link ZOOM
1. JUMAT 13.30-15.00 STIBR1209 Pendidikan Kewarganegaraan Drs. Nazmudin, M.Si Klik detail
15.00-16.30 JIP2210 Teori Pembangunan Defi Nuryadin, S.IP., MM Klik detail​
17.00-18.30 JIP2211 Azas - Azas Manjaemen Ahmad Rifai, S.IP., MM Klik detail
2. SABTU 09.00-10.30 STIBR2214 Psikologi Sosial Agung Fauzi, M.Sos Klik detail​
10.30-12.00 JIP2213 Sistem Hukum Indonesia Mohammad Yusuf, L.LM Klik detail​
13.00-14.30 JIP2114 Birokrasi Pemerintah Ari Supriadi, M.Tr.IP Klik detail​
14.30-16.00 JIP2115 Pengantar Sosiologi Jeni Minan, M.Soc.Sc Klik detail​
16.30 - 18.00 STIBR2216 Pemerintah Nasional Muhamad Jafar AW, M.Si Klik detail​

Program Studi Ilmu Pemerintahan

IP. 4

No. Hari Waktu Kode MK Mata Kuliah Dosen Link ZOOM
1. JUMAT 13.30-15.00 MKK24058 Sistem Pemerintahan Indonesia Muhamad Jafar AW, M.Si Klik detail
15.00-16.30 MKK24059 Komunikasi Pemerintahan Ita Rosita Wahyiah, M.Si Klik detail​
17.00-18.30 MKK24025 Studi Partai Politik dan Pemilu di Indonesia Feri Fadli Rizki, M.Soc.Sc Klik detail
2. SABTU 09.00-10.30 MKK24060 Hukum Tata Indonesia Mohammad Yusuf, L.LM Klik detail​
10.30-12.00 MKK24028 Metode Penelitian Sosial Deni Permana, M.Si Klik detail​
13.00-14.30 MKK26069 Sistem Politik Indonesia Jeni Minan, M.Soc.Sc Klik detail​
14.30-16.00 MKK26073 Proses Legislasi di Indonesia Drs. Nazmudin, M.Si Klik detail​

Program Studi Ilmu Pemerintahan

IP. 6

No. Hari Waktu Kode MK Mata Kuliah Dosen Link ZOOM
1. JUMAT 13.30-15.00 MKK26068 Perencanaan Pembangunan Daerah Defi Nuryadin, S.IP., MM Klik detail
15.00-16.30 MKK26070 Implementasi dan Evaluasi Pemerintahan Muhamad Jafar AW, M.Si Klik detail​
17.00-18.30 MKK26071 Hubungan Pusat Daerah Feri Fadli Rizki, M.Soc.Sc Klik detail
2. SABTU 09.00-10.30 MKK26072 Teori Pemerintahan Daerah Deni Permana, M.Si Klik detail​
10.30-12.00 MKK27077 Etika Pemerintahan Jeni Minan, M.Soc.Sc Klik detail​
13.00-14.30 MKB38082 Perpajakan H. Gimas Rahadyan, S.STP., MM Klik detail​

YAYASAN Pendidikan Banten Raya awalnya berdiri dengan Akta No. 5 dari Notaris Nuzwar, SH di Rangkasbitung, tanggal 28 Oktober 1983. Nama Banten Raya yang dilekatkan pada nama yayasan ini telah tersosialisasi di masyarakat jauh sebelum munculnya gagasan pembentukan Provinsi Banten. Nama ini ditetapkan dengan maksud bahwa kelak di kemudian hari yayasan ini dapat menyelenggarakan lembaga-lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi di seluruh wilayah Banten.

Tahun 2001, yang merupakan tahun pertama efektifnya otonomi daerah dan Pemerintahan Provinsi Banten, Yayasan Pendidikan Banten Raya menyelenggarakan perkuliahan STISIP Banten Raya, yang digagas oleh Bapak H. Siswara dan kawan-kawan. Pada tahun 2002, perjuangan memperoleh ijin menemukan titik terang dengan diperolehnya Nota Pertimbangan dari Direktorat Kemahasiswaan, Dirjen Dikti, Depdiknas. Baru pada tanggal 1 Maret 2004 diperoleh SK Mendiknas Nomor 30/D/O/2004 mengenai ijin penyelenggaraan STISIP Banten Raya dengan dua jurusan, yaitu: (1) Jurusan Ilmu Administrasi Negara; dan (2) Jurusan Ilmu Pemerintahan.

Kini Yayasan Pendidikan Banten Raya telah diperbarui dengan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM tanggal 05 Februari 2010 dengan nama lembaga “Yayasan Pendidikan Banten Raya – Pandeglang” atau disingkat YPBR Pandeglang. Begitu pula eksistensi jurusan/program studi terus ditingkatkan, yakni Program Studi Ilmu Administrasi Negara telah mengalami 2 kali perpanjangan ijin penyelenggaraan program studi, dengan SK Dirjen Dikti Nomor 4805/D/T/2006 dan Nomor 4357/D/T/K-IV/2010. Begitu pula ijin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Pemerintahan telah dilegalkan dengan SK Dirjen Dikti Nomor 4806/D/T/2006 dan Nomor 4359/D/T/K-IV/2010.
Kedua Program studi tersebut, tahun 2008 memperoleh status Terakreditasi BAN-PT. Program Studi Ilmu Administrasi Negara Terakreditasi berdasarkan SK BAN-PT Nomor 029/BAN-PT/Ak-XI/S1/XI/2008 serta Program Studi Ilmu Pemerintahan Terakreditasi berdasarkan SK BAN-PT Nomor 027/BAN-PT/Ak-XI/S1/X/2008.
Dengan terpisahnya Banten dari Jawa Barat dan menjadi Provinsi berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2000, sekolah tinggi ini memiliki peran strategis yang cukup penting baik sebagai mitra maupun sebagai sarana pencetak calon-calon Sarjana Ilmu Sosial bidang Administrasi Negara maupun Sarjana Ilmu Politik bidang Pemerintahan. Bahkan tahun 2011 – 2013, dengan peluang yang ada STISIP Banten Raya akan mempersiapkan diri menjadi Universitas Banten Raya, dengan sebutan nama ”UBR”.

VISI

“ Mewujudkan Perguruan Tinggi Berbasis Riset di Bidang Administrasi dan Pemerintahan yang Berlandaskan Ketakwaan, Semangat Berinovasi, Profesionalisme, dan Kemandirian”

MISI

  1. Menyiapkan mahasiswa yang berkepribadian, disiplin, dan mampu belajar mandiri sesuai Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran secara berkelanjutan.
  3. mengembangkan bakat mahasiswa agar kreatif dan inovatif dengan membekali kompetensi riset di bidang administrasi dan pemerintahan.
  4. Mendidik mahasiswa supaya mampu berjiwa kewirausahaan melalui profesinya di lingkungan masyarakat.
  5. Mengembangkan kampus sebagai agent of change untuk menjawab tantangan globalisasi sekaligus mendorong terwujudnya Good Local Governance.
  6. Memperluas akses dan kemitraan secara produktif untuk mengisi kebutuhan sumber daya manusia di instansi pemerintahan maupun dunia usaha.
 
 
 

PROGRAM STUDI

No. SK : 0149/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017

No. SK : 3063/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/VIII/2017

Loading...
X