STISIP BANTEN RAYA GELAR WEBINAR POTENSI PEMUDA DALAM MEMBANGUN DESA

PANDEGLANG, – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menggelar webinar dengan tema potensi pemuda dalam membangun desa. Acara ini dilaksanakan pada Rabu (27/10/2021).

Turut hadir dalam webinar tersebut, Depi Permana, S.IP selaku MC. Kepala Pusat Studi Kelembagaan Desa, Jaka Permana, M.AP. Moderator Mohamad Iyos Rosyid, M.AP. Narasumber Andi Mulyana, S.P, Legislator DPRD Kabupaten Lebak. Jeni Minan, S.Sos, M.Sos,Sc, Kepala Prodi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya, dan Sulaeman Apandi, S.Sy, M.Si, Ketua Plt. DPD KNPI Kabupaten Pandeglang.

Disela pembukaan Dr. Nasir, S.P, M.P., selaku ketua STISIP Banten Raya membuka acara ini, dengan memperingati hari sumpah pemuda, mari generasi muda untuk menggali potensi yang ada untuk kemajuan desa.

“Banyak sekali potensi sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang harus kita optimalkan, dan peran pemuda sangat dibutuhkan untuk kemajuan desa ke depannya,” ujarnya.

Dr. Nasir, S.P, M.P mengajak bahwa banyak sekali kelembagaan di desa yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan desa. Potensi yang ada ini tentunya harus dimanfaatkan oleh para pemuda selaku agen perubahan dan agen kemajuan untuk mengembangkan potensi yang ada.

Legislator DPRD Kabupaten Pandeglang, Andi Mulyana, S.P mengajak agar peran pemuda untuk bisa bersinergi dengan pemerintah. Pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan.

“Konsep menggali dan gagasan pemikiran dari pemuda sangat dibutuhkan. Seperti menggali potensi pertanian, potensi wisata, potensi peternakan, yang nanti nya digunakan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Kemauan pemuda inilah yang harus diasa untuk kemajuan ke depannya untuk perekonomian,” terangnya.

Peran pemerintah melalui lembaga legislator terus mendukung untuk kemajuan pemuda, ini ditujukan sebagaimana komitmen para legislator untuk pembangunan sumber manusia yang handal. “Tantangan pemuda ke depan sangatlah besar, dengan mendukung peran pemuda maka diharapakan memiliki jiwa yang optimal untuk kemajuan masyarakat desa,” tuturnya.

Jeni Minan, S.Sos, M.Sos,Sc., menjelaskan bahwa pembangunan desa adalah pembangunan yang dilaksanakan secara menyeluruh dan terpadu. Pembagunan juga jangan diartikan membangun infrastruktur saja melainkan membangun SDM manusia.

“Aset besar bangsa ini adalah pemuda, dan pemuda adalah investasi untuk kemajuan masyarakat desa, bangsa, dan Negara,” terangnya.

Sulaeman Apandi, S,Sy, M.Si., Ketua Plt. DPD KNPI Kabupaten Pandeglang mengingatkan agar pemuda menjadi bagian dari solusi pembangunan masyarakat desa. Pemuda harus memiliki kepekaan untuk memberikan ide dan gagasan kepada para pemangku kebijakan.

“Solusi dari pemuda merupakan solusi yang harus diakomodir untuk kemajuan desa ke depannya. Pemuda masih memiliki semangat tinggi untuk kemajuan negeri. Peran pemuda ini kedepannya adalah solusi untuk kemajuan desa,” tutupnya.

STRUKTUR KELEMBAGAAN

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

INFORMASI

PENGUMUMAN

PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2021 – 2022

INFORMASI

Sekretariatan Ada di menu Layanan

INFORMASI

Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2021/2022 ada di menu PMB

DOWNLAOD

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2021/2022

Awal Semester Genap 2021/202

KALENDER AKADEMIK

TA. 2021/2022

KULIAH ONLINE

ZOOM / GOOGLE MEET

PUBLIKASI KAMPUS

PENYERAHAN BEASISWA UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) ASPIRASI ALI ZAMRONI

STISIP BANTEN RAYA JALIN KERJASAMA TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI DENGAN DPMD KABUPATEN LEBAK

BNN PROVINSI BANTEN SEBUT PANDEGLANG MASUK ZONA MERAH NARKOTIKA

1 2 3 10

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2021 - 2022

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 250.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2021 s.d 30 Juni 2021

GELOMBANG II - 1 Juli 2021 s.d 31 Oktober 2021

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

KALENDER AKADEMIK 2021/2022

  • Timezone UTC+6
  • Speaker
  • Address

Loading...
X