F-PTK BANTEN SOSIALISASIKAN GERBANG TERANG KE MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA

PANDEGLANG.- Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Banten, Sabtu (25/05/2024) menyosialisasikan Program Gerakan Membangun Terumbu Karang (Gerbang Terang) kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya.
“Pada periode 2024-2029, F-PTK Banten mengusung Program Gerbang Terang yang salah satu kegiatannya adalah Coral Reef goes to Campus. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dari forum untuk mendapatkan dukungan dari kalangan akademisi, agar Gerbang Terang bisa disinergikan dengan kegiatan/aktivitas kampus, terutama mahasiswa,” kata Koordinator F-PTK Banten, Nurwarta Wiguna.
Dijelaskan, Program Gerbang Terang 2024-2029, mengusung 5 (lima) pilar sebagai tujuan utama gerakan yakni pendidikan karakter konservasi bagi masyarakat, pelajar dan mahasiswa, perlindungan keanekaragaman hayati bawah laut, mitigasi bencana, menjaga keberlangsungan matapencaharian (sustainable livelihood) nelayan dan mendukung peningkatan sektor wisata bahari.
“Untuk mewujudkan 5 pilar tersebut, F-PTK Banten harus bisa menggandeng 5 kekuatan Pentahelix yakni pemerintah, bisnis, organisasi masyarakat, akademisi dan media massa. Peran akademisi, dalam hal ini perguruan tinggi sangat penting dalam mendukung upaya yang dilakukan F-PTK Banten lima tahun ke depan dalam pelestarian terumbu karang, antara lain dalam hal kajian dan penelitian serta pendampingan kepada masyarakat. Dan hal tersebut bisa diterapkan oleh kampus melalui kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa atau KKM dan lainnya,” paparnya.
Ketua Yayasan STISIP Banten Raya, H. Siswara menyambut baik kegiatan yang digelar F-PTK Banten tersebut dan program Gerbang Terang sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi. “Kami sangat mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan F-PTK Banten selama ini yang konsen mendampingi masyarakat nelayan untuk melestarikan terumbu karang, khususnya yang ada di Pulau Badul, Kecamatan Sumur dan Liwungan, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Dan hasil kegiatan ini akan menjadi bahan bagi STISIP Banten Raya guna memberikan dukungan untuk Gerbang Terang,” Tandasnya.
Sementara itu, Ketua Mahasiswa Pencinta Alam Banten Raya (Mapalbara), Nega Saputra mengakui selama ini aktivitas atau aksi komunitas tersebut masih fokus ke lingkungan darat belum menyentuh wilayah laut. “Melalui kegiatan sosialisasi tentang terumbu karang oleh F-PTK Banten ini, merupakan pengetahuan dan masukan berharga bagi kami untuk menjadikan pelestarian terumbu karang menjadi bagian dari aksi Mapalbara ke depannya,” tuturnya.
Ia berharap, Mapalbara ke depan bisa bersinergi dengan F-PTK Banten, bersama-sama membangun kesadaran dan kepedulian kepada semua pihak dan masyarakat dalam upaya pelestarian terumbu karang yang sangat besar manfaatnya dalam menjaga keseimbangan eksosistem di muka bumi ini,” pungkasnya.***

Facebook
Twitter
WhatsApp

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2022/2023

Awal Semester Genap 2022/2023

KALENDER AKADEMIK

TA. 2023/2024

SIAKAD ONLINE

SISTEM INFORMASI AKADEMIK

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

PUBLIKASI KAMPUS

F-PTK BANTEN SOSIALISASIKAN GERBANG TERANG KE MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA

Posted In Kemahasiswaan, Lembaga, Pengabdian Masyarakat
PANDEGLANG.- Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Banten, Sabtu (25/05/2024) menyosialisasikan Program
Sabtu, 25 Mei 2024

ORGANISASI PEMUDA DAN MASYARAKAT PANDEGLANG GELAR DISKUSI PUBLIK DI KAMPUS STISIP BANTEN RAYA

Posted In Lembaga
PANDEGLANG – Sejumlah organisasi pemuda dan masyarakat di Kabupaten Pandeglang, menggelar Diskusi
Kamis, 16 Mei 2024

MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA STUDI LAPANGAN KE MPP PANDEGLANG

Posted In Kemahasiswaan
PANDEGLANG, – Puluhan mahasiswa Semester 2 Prodi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya, melaksanakan
Selasa, 7 Mei 2024
1 2 3 19

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2023 - 2024

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 150.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2023 s.d 02 Juni 2023

GELOMBANG II - 04 Juni 2021 s.d 08 September 2023

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

[fluentform id=”9″]

[fluentform id=”10″]

KALENDER AKADEMIK 2023/2024