Yayasan STISIP Banten Raya Lantik Pengurus Koperasi Periode 2021-2026

YAYASAN Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya, Pandeglang melantik pengurus dan pengawas Koperasi Banten Raya Sejahtera periode 2021-2026 di aula kampus tersebut, Sabtu (16/01/2020).

Ketua Pengurus Koperasi Banten Raya Sejahtera, Hasyim Adnan mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan yakni dengan membenahi administrasi kepengurusan keanggotaan dan berlanjut ke unit usaha. Unit usaha pertama adalah penjualan alat tulis kantor dan fotokopi. Menurutnya dalam unit usaha ini teknis administrasi perlu juga dibenahi, di antaranya input penjualan harian, rekap bulanan, dan selanjutnya rekap itu akan dilaporkan ke bendahara koperasi, termasuk sekretaris koperasi.

“Jadi awal itu pembenahan administrasi oprasional organisasi koperasi, kemudian keanggotaan ini harus ada penambahan dari tahun ke tahun. Sementara untuk syarat anggota pertama itu kan berjumlah 20 orang, nah 20 orang itu sudah ada,” kata Hasyim.

Menurut dia, terkait program kerja perlu adanya peningkatan omzet setiap bulannya, maka ke depan akan terus berupaya agar omzet penjualan meningkat setiap harinya.

“Kemudian rencana kerjanya dalam hal keanggotaan di maksimal, artinya setiap anggota yang termasuk bekerja di lingkungan STISIP Banten Raya supaya diharapkan ikut berpartisipasi sebagai anggota. Dan kita akan meng-push agar omzet meningkat,” terangnya.

Selain ATK dan fotokopi, ia juga akan membenahi kantin. Pembenahan
mulai dari pengelolaan administrasi, termasuk data penjualan harian agar mengetahui omzet per hari dan per bulannya. Selain itu juga Koperasi Banten Raya Sejahtera akan membuat
simpan pinjam.

“Sementara itu yang sudah berjalan dan akan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya di tiga usaha itu, pertama ATK dan fotokopi, kedua kantin, ketiga simpan pinjam,” jelasnya.

Mengenai peran mahasiswa dalam koperasi masih dilakukan pembahasan, apakah status mahasiswa ini masukan dalam anggota atau tidak. Mengingat mahasiswa masa periodenya hanya empat tahun atau delapan semester.

“Kalau itu butuh kajian yang mendalam, karena mereka tidak selamanya di sini, bisa saja mungkin menjadi anggota koperasi periode empat tahun. Tapi masih kita pertimbangan dan masih kita kaji juga,” pungkasnya.

Ketua Yayasan STISIP Banten Raya, Muhammad Nasir mengaharapkan, adanya perubahan dan kemajuan dalam pengelolaan Koperasi Banten Raya Sejahtera. Dengan kemajuan koperasi diharapkan bisa meningkatkan perekonomian para anggotanya.

“Tidak saja kampus itu memikirkan Tridharma Perguruan Tinggi, tetapi juga memikirkan peningkatan ekonomi pegawai, salah satu kita membangun koperasi. Kita nanti akan membentuk unit usaha, saya yakin ini akan bersinergi dengan STISIP sehingga kebutuhan kita ini bisa dipenuhi oleh koperasi. Dan setidaknya kesejahteraan anggota juga semakin meningkat itu harapannya,” pungkas Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang ini.

 

sumber : tuntasmedia.com

STRUKTUR KELEMBAGAAN

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

INFORMASI

INFORMASI

Kalender Akademik/ Daftar Sidang Proposal dan Skripsi ada di menu Akademik

INFORMASI

Sekretariatan Ada di menu Layanan

INFORMASI

Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2021/2022 ada di menu PMB

DOWNLAOD
Icon

Pengumuman Penerimaan Dosen 424.20 KB 17 downloads

...

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2021/2022

Awal Semester Genap 2021/202

KALENDER AKADEMIK

TA. 2021/2022

KULIAH ONLINE

ZOOM / GOOGLE MEET

PUBLIKASI KAMPUS

KAMPUS STISIP BANTEN RAYA, LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI MAHASISWA BARU

KWARCAB PANDEGLANG LANTIK MABIGUS STISIP BANTEN RAYA

KELILING INDONESIA, RICKY KURNIAWAN SILATURAHIM KE STISIP BANTEN RAYA

1 2 3 9

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2021 - 2022

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 250.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2021 s.d 30 Juni 2021

GELOMBANG II - 1 Juli 2021 s.d 31 Oktober 2021

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

KALENDER AKADEMIK 2021/2022

Loading...
X