Pembekalan dan Penglepasan Mahasiswa KKM STISIP Banten Raya 2021

Pada hari sabtu tanggal 14 Agustus telah dilaksanakan acara pembekalan dan penglepasan mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula STISIP Banten Raya yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Banten Raya, Dr. Siswara, M.Si Wakil Ketua Bidang I Akademik dan Pembelajaran, Dr. Asep Muslim, M.Si dan Ketua LPPM, Dian Wahyu Danial, S.IP., M.AP. serta perwakilan kelompok masing-masing 3 orang mahasiswa sebagai perwakilan dari peserta KKM yang akan di lepas pada hari ini. Acara penglepasan KKM juga di ikuti oleh para DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), mengingat pelaksanaan acara harus mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Pada acara sambutan pertama disampaikan oleh Ketua LPPM, Dian Wahyu Danial.  dalam sambutannya KKM kali ini mengusung tema “Optimalisasi Potensi Ekonomi Kreatif Masyarakat Desa”. Peserta KKM tahun 2021 berjumlah 108 mahasiswa dari Program Studi  Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintah, dikarenakan KKM kali ini dilaksanakan di masa pandemi covid-19 maka peserta KKM dilaksanakan di daerah Kabupaten Pandeglang dengan protokol kesehatan. Pelaksanakan kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 20 September 2021 dengan jumlah kelompok peserta KKM yaitu 9 kelompok, dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapngan (DPL) 9 dosen.

Sambutan yang kedua oleh Wakil Ketua I, Dr. Asep Muslim, M.Si. Dalam sambutannya patut bersyukur dan kepada peserta KKM serta para DPL semoga selama menjalani KKM selama satu bulan tetap diberi kesehatan dan mampu menjalankan rangkaian kegiatan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19. Dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Ketua Yayasan Banten Raya, Dr. Siswara, M.Si dalam sambutannya, meskipun adanya pandemi Covid-19 KKM tahun ini tetap bisa dilaksanakan walaupun pelaksanaanya berbeda dengan KKM tahun sebelumnya, tetapi KKM tahun ini lebih fokus pada tema yang diusung sebarannya hanya di kabupaten pandeglang dimana letak demografi kampus di wilayah tersebut, kalau saya bisa menyebut KKM ini termasuk KKM yang berbeda dengan KKM tahun sebelumnya.

Kegiatan selanjutnya pemberian materi oleh Dinas Koprasi dan UKM Kabupaten Pandeglang, narasumber berbicara tentang potensi lokal SDA dan SDM masyarakat pandeglang sangat banyak dan mumpuni. Karenanya, STISIP Banten Raya sangat pas dalam melaksanakan KKM mengangkat tema tentang perekonomian.

Materi selanjutnya di sampaikan oleh Agung Fauzi selaku tim teknis dalam kegiatan KKM Tahun 2021, narasumber berbicara seputar proses pelaksanaan selama KKM dan penjelasan Panduan KKM tahun 2021.

Acara selanjutnya yaitu penglepasan peserta KKM yang dilepas langsung oleh ketua LPPM dengan simbolik memberikan logistic kepada salah satu peserta KKM yang hadir dalam acara tersebut.

 

STRUKTUR KELEMBAGAAN

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

INFORMASI

INFORMASI

Kalender Akademik/ Daftar Sidang Proposal dan Skripsi ada di menu Akademik

INFORMASI

Sekretariatan Ada di menu Layanan

INFORMASI

Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2021/2022 ada di menu PMB

DOWNLAOD
Icon

Pengumuman Penerimaan Dosen 424.20 KB 17 downloads

...

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2021/2022

Awal Semester Genap 2021/202

KALENDER AKADEMIK

TA. 2021/2022

KULIAH ONLINE

ZOOM / GOOGLE MEET

PUBLIKASI KAMPUS

KAMPUS STISIP BANTEN RAYA, LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI MAHASISWA BARU

KWARCAB PANDEGLANG LANTIK MABIGUS STISIP BANTEN RAYA

KELILING INDONESIA, RICKY KURNIAWAN SILATURAHIM KE STISIP BANTEN RAYA

1 2 3 9

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2021 - 2022

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 250.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2021 s.d 30 Juni 2021

GELOMBANG II - 1 Juli 2021 s.d 31 Oktober 2021

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

KALENDER AKADEMIK 2021/2022

Loading...
X