Tingkatkan Kualitas, LPM STISIP Banten Raya Harus Bisa Berikan Motivasi

ADANYA Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dialektika STISIP Banten Raya didorong membawa kemajuan untuk lembaga melalui literasi media yang ada di lingkungan kampus.

Hal itu disampaikan oleh Ketua STISIP Banten Raya, Dr. Sugeng saat memberikan materi dalam diskusi literasi media yang digelar oleh LPM di Aula STISIP Banten Raya, Sabtu (14/03/2020).

Dalam agenda tersebut, LPM Dialektika tidak hanya menggelar diskusi literasi media, namun juga melaksanakan proses regenerasi kepemimpinan organisasi.

Ketua STISIP Banten Raya, Sugeng menuturkan, dirinya mengapresiasi dengan upaya yang dilakukan LPM untuk tetap menggemakan literasi media, hal itu sejalan dengan visi yang ada di kampus untuk menunjang standarisasi pendidikan.

“Dengan adanya media yang dikembangkan melalui lembaga LPM ini, dapat memberikan informasi yang positif berkaitan dengan lembaga kita, untuk mencapai delapan standar nasional pendidikan. Harapan kami kepada LPM ini, membantu dan memberikan motivasi kepada mahasiswa serta dosen untuk meningkatkan kualitas perkuliahannya,” tuturnya.

Berkaitan dengan literasi, kata Sugeng, pihaknya akan mengembangkan literasi tingkat sekolah tinggi melalui beberapa hal, di antaranya adalah budaya membaca buku. Tidak hanya itu saja, dirinya mengintruksikan kepada seluruh elemen yang ada di STISIP Baraya untuk membudayakan baca buku.

“Kerjasama yang sudah kami lakukan yaitu dengan perpustakaan provinsi Banten, dalam rangka penataan perpustakaan yang ada di lembaga kita. Kemudian berkaitan dengan bimbingan yang diberikan kepada petugas perpustakaan. Selain itu kita akan mengembangkan perpustakaan di STISIP ini perpustakaan yang digital,” ujarnya.

Ketua LPM Dialektika STISIP Banten Raya, Mega Maulida Qibtiyah mengatakan, pihaknya mengaku akan menjawab tantangan zaman yang ada di STISIP Banten Raya dengan karya jurnalistik, karenanya untuk tetap menjaga karakter dan marwah LPM, pihaknya melaksanakan proses regenerasi kepemimpinan sebagai penyegaran pengurus.

“Tentunya kehadiran kami di lembaga ini, bisa memberikan nilai tambah untuk lembaga khususnya, umumnya bisa mencerdaskan tatanan masyarakat melalui literasi media di era digital, saya optimis eksistensi LPM ini membawa perubahan signifikan untuk lembaga,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua BEM STISIP Banten Raya, Novi Noviyanti mengatakan, dirinya menaruh harapan besar kepada LPM untuk mengharumkan nama baik lembaga, selain itu dirinya mendorong LPM untuk inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya berharap ketika kegiatan lembaga (STISIP Baraya-red) sipatnya positif, rekan-rekan LPM itu harus mampu memberitakan hal tersebut itu untuk dijadikan karya jurnalistik, baik video, offline, maupun online sangat mempengaruhi kemajuan LPM itu sendiri,” katanya.

Link : https://tuntasmedia.com/tingkatkan-kualitas-lpm-stisip-banten-raya-harus-bisa-berikan-motivasi/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
STRUKTUR KELEMBAGAAN

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

INFORMASI

INFORMASI

Kalender Akademik/ Daftar Sidang Proposal dan Skripsi ada di menu Akademik

INFORMASI

Sekretariatan Ada di menu Layanan

INFORMASI

Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2021/2022 ada di menu PMB

DOWNLAOD
Icon

Pengumuman Penerimaan Dosen 424.20 KB 17 downloads

...

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2021/2022

Awal Semester Genap 2021/202

KALENDER AKADEMIK

TA. 2021/2022

KULIAH ONLINE

ZOOM / GOOGLE MEET

PUBLIKASI KAMPUS

KAMPUS STISIP BANTEN RAYA, LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI MAHASISWA BARU

KWARCAB PANDEGLANG LANTIK MABIGUS STISIP BANTEN RAYA

KELILING INDONESIA, RICKY KURNIAWAN SILATURAHIM KE STISIP BANTEN RAYA

1 2 3 9

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2021 - 2022

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 250.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2021 s.d 30 Juni 2021

GELOMBANG II - 1 Juli 2021 s.d 31 Oktober 2021

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

KALENDER AKADEMIK 2021/2022

Loading...
X