PENYERAHAN BEASISWA UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) ASPIRASI ALI ZAMRONI

PANDEGLANG, – Seratus lebih mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya mendapatkan beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari Pemerintah Pusat dan Aspirasi DPR RI.

Pada agenda tersebut, Anggota DPR RI dengan lembaga STISIP Banten Raya, bekerja sama dan berkomitmen untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan.

“Tidak semua mendapatkan beasiswa, dan itu hanya kampusnya yang tahu mana yang betul-betul membutuhkan. Mudah-mudahan apa pun program yang diberikan pemerintah lewat aspirasi saya ini bisa maksimal,” kata Anggota DPR RI Dapil Banten I Fraksi Gerindra, Ali Zamroni, S.Sos saat menyampaikan sambutannya di Aula STISIP Banten Raya, Jumat (12/11).

Ia mengatakan, program tersebut lebih kepada memberikan bantuan kepada mahasiswa yang orang tuanya terdampak pandemi. Ia juga berharap beasiswa UKT bisa memberikan semangat belajar.

“Tahun depan UKT tidak dianggarkan. Walaupun UKT ini hanya berdurasi selama 6 bulan, tapi setidaknya bisa memberikan manfaat dan semangat belajar, dan bisa meberikan karya terbaik,” katanya.

Ali Zamroni berharap STISIP Banten Raya bisa menjadi kampus yang kompetetif di tingkat daerah, dan mampu berkontribusi.

“Mudah mudahan STISIP ini bisa menjadi kampus yang unggul, apalagai di sini ada dua jurusan unggulan yang bisa memberikan kontribusinya yang jelas kepada daerah, yaitu Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintahan,” ujarnya.

Sementara, Ketua STISIP Banten Raya, Dr. Nasir, S.P., M.P mengatakan, tahun ini UKT STISIP Banten Raya mandapatkan kuota 120, 100 dari LLDIKTI, dan 20 dari aspirasi.

“Yang kedua kalinya pak Ali datang ke kampus kita dalam rangka membantu kita dalam berbagai hal. Kali ini sengaja langsung datang untuk melaksanakan simbolisasi penerimaan bantuan UKT di STISIP Banten Raya,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan pembayaran mahasiswa di kampus. Dengan adanya UKT, diharapkan ke depan bisa lebih banyak lagi yang menyangkut bidang pendidikan, karena memang beliau ini ada di Dapil Banten I.

“Tidak semua anggota DPR RI yang penuh dengan kesibukan mau menyempatkan monitoring ke bawah untuk menampung aspirasi bagi kita semua, dan ini juga merupakan hasil dari FGD. Saya berharap mudah-mudahan bisa terus bersinergi dengan kita. Saya kira kampus kecil ini ingin setara dengan kampus lain yang ada di Pandeglang, dan bisa membanggakan daerah,” ujarnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2022/2023

Awal Semester Genap 2022/2023

KALENDER AKADEMIK

TA. 2023/2024

SIAKAD ONLINE

SISTEM INFORMASI AKADEMIK

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

PUBLIKASI KAMPUS

F-PTK BANTEN SOSIALISASIKAN GERBANG TERANG KE MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA

Posted In Kemahasiswaan, Lembaga, Pengabdian Masyarakat
PANDEGLANG.- Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Banten, Sabtu (25/05/2024) menyosialisasikan Program
Sabtu, 25 Mei 2024

ORGANISASI PEMUDA DAN MASYARAKAT PANDEGLANG GELAR DISKUSI PUBLIK DI KAMPUS STISIP BANTEN RAYA

Posted In Lembaga
PANDEGLANG – Sejumlah organisasi pemuda dan masyarakat di Kabupaten Pandeglang, menggelar Diskusi
Kamis, 16 Mei 2024

MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA STUDI LAPANGAN KE MPP PANDEGLANG

Posted In Kemahasiswaan
PANDEGLANG, – Puluhan mahasiswa Semester 2 Prodi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya, melaksanakan
Selasa, 7 Mei 2024
1 2 3 19

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2023 - 2024

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 150.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2023 s.d 02 Juni 2023

GELOMBANG II - 04 Juni 2021 s.d 08 September 2023

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

[fluentform id=”9″]

[fluentform id=”10″]

KALENDER AKADEMIK 2023/2024