STISIP BANTEN RAYA SIAP JALIN KEMITRAAN DENGAN F-PTK BANTEN

PANDEGLANG.- Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menyatakan siap mendukung dan menjalin kemitraan dengan Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Provinsi Banten terkait Gerakan Rehabilitasi Terumbu Katang (GRKT).
Hal itu ditegaskan Kepala Bagian Kerjasama STISIP Banten Raya, Defi Nuryadin pada acara ekspose program F-PTK Banten di Kampus STISIP Banten Raya, Kamis (03/06/2021). “Prinsipnya kami sangat mendukung keberadaan F-PTK Banten dan juga programnya. Insya Allah, hasil dari pertemuan ini akan disampaikan kepada pimpinan kami,” katanya.
Dijelaskan, perlu ada tindak lanjut pertemuan antara F-PTK Banten dengan STISIP Banten Raya nantinya untuk membuat kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).
Hal senada dikatakan perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) STISIP Banten Raya, Agung Fauzi. Menurut Agung, program yang diusung oleh F-PTK Banten sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Dan secara kebetulan pada pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa tahun ini, kami mengusung tema tentang wisata dan ekonomi kreatif di desa. Program F-PTK Banten dengan gerakan rehabilitasi terumbu karang bisa disosialisasikan juga oleh mahasiswa, terutama di desa-desa wilayah pesisir pantai,” ujarnya.
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Banten Raya, Muhamad Khadafi Mauludin menyatakan terinspirasi dengan GRTK yang diusung oleh F-PTK Banten untuk menjadi salah satu agenda atau program kerja.
“Kebetulan dalam waktu dekat ini kepegurusan BEM STISIP Banten Raya akan dikukuhkan dan pertemuan hari ini dengan F-PTK Banten telah menginspirasi saya untuk dibahas dengan rekan-rekan pengurus BEM agar nantinya bisa dimasukkan dalam agenda/program kerja kami,” tandasnya.

PT Punya Peran Strategis Tumbuhkan Peduli Pelestarian Terumbu Karang
Koordinator F-PTK Banten, Nurwarta Wiguna mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melakukan advokasi terkait pelestarian terumbu karang dengan berbagai Lembaga/institusi yang masuk dalam pentahelix. “Hari ini, F-PTK Banten melakukan ekspose dengan Perguruan Tinggi STISIP Banten Raya dalam upaya mengajak civitas akademisi untuk bersama-sama mendukung GRTK di Provinsi Banten. Perguruan tinggi memiliki peran sangat penting dan strategis guna menumbuhkembangkan kepedulian dan kecintaan terhadap kelestarian terumbu karang di kalangan generasi muda,” katanya.
Dijelaskan, F-PTK Banten mempunyai program Coral Reef goes to School & Campus, salah satu kegiatan untuk menanamkan kepedulian dan kecintaan terhadap terumbu karang di kalangan geneasi muda (pelajar dan mahasiswa). “Pekan lalu kami sudah melakukan perjanjian kerjama dengan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dan saat ini tengah menjajagi Kerjasama atau kemitraan dengan perguruan tinggi yang ada di Pandeglang,” pungkasnya.*

STRUKTUR KELEMBAGAAN

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

INFORMASI

INFORMASI

Kalender Akademik/ Daftar Sidang Proposal dan Skripsi ada di menu Akademik

INFORMASI

Sekretariatan Ada di menu Layanan

INFORMASI

Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2021/2022 ada di menu PMB

DOWNLAOD
Icon

Pengumuman Penerimaan Dosen 424.20 KB 17 downloads

...

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2021/2022

Awal Semester Genap 2021/202

KALENDER AKADEMIK

TA. 2021/2022

KULIAH ONLINE

ZOOM / GOOGLE MEET

PUBLIKASI KAMPUS

KAMPUS STISIP BANTEN RAYA, LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI MAHASISWA BARU

KWARCAB PANDEGLANG LANTIK MABIGUS STISIP BANTEN RAYA

KELILING INDONESIA, RICKY KURNIAWAN SILATURAHIM KE STISIP BANTEN RAYA

1 2 3 9

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2021 - 2022

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 250.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2021 s.d 30 Juni 2021

GELOMBANG II - 1 Juli 2021 s.d 31 Oktober 2021

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

KALENDER AKADEMIK 2021/2022

Loading...
X