MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA ANTUSIAS IKUT SEMINAR JURNALISTIK, KETUA SMSI : TAK MUDAH SANDANG STATUS WARTAWAN

PANDEGLANG, – Seminar jurnalistik BEM STISIP Banten Raya Pandeglang sukes digelar di Kampus STISIP Banten Raya, Kamis 2 Desember 2021. Mahasiswa STISIP Banten Raya antusias dengan Seminar Jurnalistik di kampus Desa Bangkonol Kabupaten Pandeglang.

Dalam Seminar Jurnalistik BEM STISIP Banten Raya Pandeglang ini, panitia menghadirkan Ketua SMSI Pandeglang Muhaemin dan dosen STISIP Banten Raya, Ari Supriadi, serta wartawan sebuah portal berita lokal, Dede Taufik, sebagai narasumber.

Dian Wahyu Danial, Wakil Ketua III STISIP Banten Raya Pandeglang mengatakan,  Seminar Jurnalistik bermanfaat bagi mahasiswa.

Selain untuk mendukung tugas perkulihan seperti menyusun paper atau skripsi, pemahaman jurnalistik juga menyiapkan mahasiswa menghadapi perkembangan jaman atau revolusi industri 4.0 bahkan 5.0.

“Setelah seminar diharapkan ada kegiatan lanjutan untuk mematangkan kemampuan mahasiswa dalam bidang menulis dan juranlistik,” pesan Dian dalam sambutannya mewakili kampus.

Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Pandeglang Muhaemin dalam seminar ini memaparkan kode etik jurnalistik.

“Tidak mudah menyandang status wartawan karena dalam pelaksanaan tugasnya wajib mematuhi kode etik juranalistik dan etika lainnya yang tidak tertulis,” kata Muhaemin.

Kata Muhaemin ada pendidikan berjenjang bagi seseorang yang ingin menyandang status wartawan. “Wartawan tidak sebatas bermodal bisa nulis dan punya kartu pers. Ada tahapan pendidikan dan pelatihan sesuai amanat UU Pokok Pers Nomor 40 tahun 1999.”

Narasumber lainnya Ari Supriadi menyampaikan materi terkait peran mahasiswa menghadapi era digital.

Ari yang juga donsen STISIP Banten Raya Pandeglang berpesan agar mahasiswa menjadi agenda pembaharu dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Mahasiswa jangan jadi konsumen dalam bidang jurnalistik tapi harus jadi pelaku sehingga memberikan kemanfaatan pada sesama,” harap Ari.

Ade Taufik dalam  Seminar Jurnalistik ini menyampaikan materi pengenalan mahasiswa di bidang jurnalistik.

“Ilmu jurnalistik itu mudah karena bisa dipelajari lalu dipraktikan. Banyak manfaat jika sudah menguasai jurnalistik salah satunya dalam dunia kerja,” kata Dede.

Ketua BEM STISIP Banten Raya Khadafi Mauludin menyatakan, akan intens melakukan pengenalan dan pelatihan mahasiswa pada jurnalistik setelah  Seminar Jurnalistik  ini. “Agar mahasiswa punya ilmu tambahan selain dari perkulihan formil,” kata Khadafi. ***

Facebook
Twitter
WhatsApp

FORM

1. Pendaftaran Seminar Proposal

2. Pendaftaran Sidang SKRIPSI

JADWAL KULIAH

Awal Semester Ganjil 2022/2023

Awal Semester Genap 2022/2023

KALENDER AKADEMIK

TA. 2023/2024

SIAKAD ONLINE

SISTEM INFORMASI AKADEMIK

Pelayanan Bidang Akademik

Non Akademik

PUBLIKASI KAMPUS

F-PTK BANTEN SOSIALISASIKAN GERBANG TERANG KE MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA

Posted In Kemahasiswaan, Lembaga, Pengabdian Masyarakat
PANDEGLANG.- Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Banten, Sabtu (25/05/2024) menyosialisasikan Program
Sabtu, 25 Mei 2024

ORGANISASI PEMUDA DAN MASYARAKAT PANDEGLANG GELAR DISKUSI PUBLIK DI KAMPUS STISIP BANTEN RAYA

Posted In Lembaga
PANDEGLANG – Sejumlah organisasi pemuda dan masyarakat di Kabupaten Pandeglang, menggelar Diskusi
Kamis, 16 Mei 2024

MAHASISWA STISIP BANTEN RAYA STUDI LAPANGAN KE MPP PANDEGLANG

Posted In Kemahasiswaan
PANDEGLANG, – Puluhan mahasiswa Semester 2 Prodi Ilmu Pemerintahan STISIP Banten Raya, melaksanakan
Selasa, 7 Mei 2024
1 2 3 19

KAPPEMI. Jurnal : Kajian Administrasi, Politik dan Pemerintahan Indoneisa diterbitkan oleh Sekoloah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya bekerjasama dengan IAPA  (Indonesian Association for Public Administration) dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia) sebagai revier, tujuan utamanya untuk menyebarkan kritik dan analisis asli dari peneliti dan praktisi akademis tentang berbagai kajian Admnistrasi Publik, Politik dan Pemerintahan Indoneisa. Tulisan tersebut diterbitkan setelah melalui proses peer-review dengan memberikan analisis eksklusif dari berbagai sudut pandang.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2023 - 2024

ILMU ADMINISTRASI PUBLIK & ILMU PEMERINTAHAN

1. Membayar Biaya Pendaftaran Sebesar Rp. 150.000 2. Mengisi Formulir Pendaftaran 3. Melampirkan 2 lembar fotocopy & Softcopy ijazah dan SKHUN SLTA/sederajat yang di legalisir 4. Melampirkan fotocopy & Softcopy Kartu Keluarga, KTP 1 lembar 5. Melampirkan pass photo berwarna ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 (masing-masing 2 lembar, pakaian kemeja warna putih dan Backround Merah) 6. Surat Pindahan, Transkip Nilai PT Asal (Khusus Mahasiswa Pindahan) 7. Fotocopy KIP (Kartu Indonesia Pintar)

JADWAL PENDAFTARAN

GELOMBANG I - 1 Februari 2023 s.d 02 Juni 2023

GELOMBANG II - 04 Juni 2021 s.d 08 September 2023

KONTAK PERSON PMB

Drs. Nazmudin (085691471585) Darla Effendi, S.Pd (081290424897) Ahmad Toni, S.Sos (0813 1992 9940) Nita Suryaningsih, S.Kom (08777 297 4430)

Sekretariatan

[fluentform id=”9″]

[fluentform id=”10″]

KALENDER AKADEMIK 2023/2024