Jl. Raya Rangkasbitung KM.4 No.3, Kabupaten Pandeglang     (0253) 203 749     stisipbr.043239@gmail.com

 

Alternative flash content

Requirements

5 Jan

BEASISWA PRESTASI

PANDEGLANG.- Sebanyak 50 mahasiswa STISIP Banten Raya, Minggu (5/1) menerima beasiswa prestasi dan tidak mampu melalui program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik & Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiwa (BPPA& BBBM) dari Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemendikbud) dan Yayasan Pendidikan Banten Raya (YPBR) Pandeglang tahun 2013.
“Pemberian BPPA untuk 10 orang, masing-masing 2 orang untuk prestasi olahraga dan 8 orang prestasi akademik ini guna terus mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasinya, baik untuk kemajuan dirinya sendiri maupun lembaga,” kata Ketua STISIP Banten Raya, H. Siswara, Sabtu (5/1).
Siswara yang didampingi Pembantu Ketua Bidang Administrasi, Sutoto menyatakan biaya yang dibebaskan kepada 50 mahasiswa tersebut untuk pembayaran herregistrasi, SPP, UTS dan UAS semester genap tahun  akademik 2013-2014.
“Kami berharap, pemberian beasiswa ini juga bisa memacu semangat bagi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan prestasi akademik maupun bidang olahraga, seni dll,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua YPBR Pandeglang, Dahlan HS menyatakan, dalam tahun akademik 2013-2014 ini juga yayasan memberikan beasiswa bagi 40 mahasiswa tidak mampu. “Berharap bantuan ini bisa sedikitnya meringankan biaya kuliah mahasiswa, sehingga mereka dapat melanjutkan studinya, khususnya untuk semester genap ini,” ujar Dahlan.
Dijelaskan, YPBR Pandeglang sangat memahami kondisi masyarakat dengan mendirikan lembaga pendidikan tinggi STISIP Banten Raya, walaupun biaya kuliahnya terjangkau oleh kalangan ekonomi bawah sekalipun, tapi didukung kualitas sarana dan prasarana pendukung belajar mahasiswa. “Disamping itu, kami juga tetap akan memberikan bantuan sekemampuan kami kepada mahasiswa yang betul-betul tidak bisa membiayai studinya,” ujar Dahlan.
Beberapa mahasiswa penerima beasiswa prestasi mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian pengelola STISIP Banten Raya dan YPBR. “Semoga STISIP Banten Raya dan yayasannnya tetap maju dan makin dicintai mahasiwa maupun masyarakat,” ujar Wisnu.***

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

 STISIP BANTEN RAYA